Tesis

Pemberian Besi Intravena Dosis Rumatan Untuk Mencegah Anemia Defisiensi Besi pada Anak Dengan Penyakit Ginjal Kronik Derajat 5 Yang Menjalani Hemodialisis Kronik = Intravenous Iron Maintenance to Prevent Iron Deficiency Anemia in Pediatric Chronic Kidney Disease on Hemodialysis.

Latar Belakang: Defisiensi besi merupakan salah satu penyebab anemia pada anak dengan penyakit ginjal kronik (PGK) derajat 5 yang menjalani hemodialisis (HD) regular. Pemberian besi intravena (IV) dosis loading terbukti bermanfaat mengoreksi kekurangan besi, namun belum ada studi yang baik mengenai manfaat pemberian besi IV dosis rumatan setelah terjadi replesi besi, untuk mempertahankan kadar hemoglobin (Hb) dan profil besi. Metoda: Disain studi adalah kohort retrospektif menggunakan data rekam medis, pada anak usia

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Cahyani Gita Ambarsari - Nama Orang
Eka Laksmi Hidayati - Nama Orang
Partini P. Trihono - Nama Orang

No. Panggil
T16589fk
Penerbit
Jakarta : Sp-2 Ilmu Kesehatan Anak.,
Deskripsi Fisik
xv, 46 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T16589FKT16589FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Pemberian Besi Intravena Dosis Rumatan Untuk Mencegah Anemia Defisiensi Besi pada Anak Dengan Penyakit Ginjal Kronik Derajat 5 Yang Menjalani Hemodialisis Kronik = Intravenous Iron Maintenance to Prevent Iron Deficiency Anemia in Pediatric Chronic Kidney Disease on Hemodialysis.

Related Collection